<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Prodi TI Program Diploma FST Unriyo Gelar Workshop Terintegrasi

 

Program Studi Teknologi Informasi (TI), Program Diploma, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) mengadakan workshop terintegrasi dengan dukungan penuh dari para alumni yang sudah sukses di dunia kerja. Workshop dilaksanakan selama 4 kali pertemuan setiap Sabtu dimulai 19 November sampai 10 Desember 2022.

Dekan FST Unriyo Dr Agus Qomaruddin Munir ST MCs yang membuka workshop menuturkan, kegiatan workshop sangat penting ditinjau dari model transfer pengetahuan praktis melalui alumni. Workshop ini juga akan membantu terwujudnya Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang telah ditetapkan oleh prodi yaitu Programmer, Network Administrator, Database Administrator, dan Technical Support.

 

Kaprodi Teknologi Informasi Program Diploma Indra Listiawan ST MCs menegaskan bahwa workshop ini dilakukan rutin setiap semester dengan berbagai variasi materi baik dari alumni maupun para praktisi dari perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan prodi. Bentuk kerja samanya cukup luas, misalnya Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa, bahkan sampai penggunaan lulusan.

"Dengan demikian para lulusan sangat terbantu untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidang ilmu dengan waktu tunggu lulusan yang sangat singkat," ujarnya

Ketua pelaksana workshop Zaidir ST MCs menyampaikan, peserta workshop adalah mahasiswa semester 3 dan semester 5. Adapun alumni yang menjadi narasumber yaitu Pomo Heri Santoso dan Andreas Ardani yang berprofesi sebagai programmer di perusahaan software house. Materinya berfokus pemrograman web dan pemrograman mobile dengan memanfaatkan software dan dukungan framework terbaru.

"Metode pelaksanaan workshop dengan cara penyelesaian project (studi kasus) sehingga peserta dapat dengan mudah menyerap, menguasai, dan mengimplementasikannya," katanya.

.

Berita Sebelumnya 2 Tahun Terbitkan 5 Buku Novel, Alfi Rahmita Mahasiswi Ilmu Komunikasi UNRIYO Juga Sabet Penulis…
Berita Selanjutnya Diskusi Seru Cerita Dibalik Foto-Foto Epik PaKarMoto UNRIYO Ilmu Komunikasi Angkatan 22