<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Sebanyak 12 wisudawan dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) meraih predikat Cum Laude (lulus dengan pujian) dalam gelaran prosesi Wisuda UNRIYO Ke-23 Program Diploma dan Sarjana secara daring dan luring, Selasa (29/3/2022) pagi tadi di Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta. Sementara peraih wisudawan terbaik tingkat Prodi Ilmu Komunikasi diraih oleh Nia Ayu Hanifah asal Sleman Yogyakarta dengan nilai IPK 3,91.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Dian Rhesa Rahmayanti mengatakan wisuda kali ini Prodi Ilmu Komunikasi meluluskan sebanyak 22 wisudawan dengan 12 mahasiswa yang meraih predikat Cum Laude.

“Kami mengucapkan selamat kepada temen-temen mahasiswa yang wisuda pada hari ini. Semoga esok adalah awal dari kesuksesan temen-temen di masa yang akan datang nanti dan di manapun kalian berada. Tugas kami mungkin selesai mengantarkan temen-temen semuanya mengenakan toga hari ini, tetapi sungguh semoga komunikasi dan silahturahmi tidak selesai sampai di sini”, pesan Dian.

Salah satu wisudawan yang meraih Cum Laude, Neti Istimewa Rukmana dengan IPK 3,82 menceritakan pernah merasakan capek atau tidak semangat selama kuliah. Apalagi saat pandemi Covid-19 di mana seluruh pembelajaran dilaksanakan secara daring. Namun semangatnya untuk menyelesaikan studi tepat waktu dan meraih kesuksesan dalam studi dan karir membuatnya bangkit dan tidak pantang menyerah.

“Ya pernah merasakan down atau lelah selama kuliah apalagi pas pandemi yang mengharuskan belajar secara daring. Namun teringat akan tujuan yang harus saya raih ke depannya menjadikan saya semangat dan giat lagi,” ungkapnya saat ditemui selesai acara prosesi wisuda.

Neti pun memberikan tipsnya agar menjadi pribadi yang tetap semangat dalam menyelesaikan studi tepat waktu dan bisa meraih predikat Cum Laude. 

“Prinsip pertama harus punya visi dan misi serta tujuan hidup kita mau gimana ke depannya dan pengin seperti apa, itulah yang menciptakan saya menjadi pribadi lebih giat belajar dan tepat waktu lulusnya. Dan tetap mengingat para dosen kita juga bahwa mereka menyiapkan dan memberikan materi dengan literatur-literatur terkini untuk kita itu tidak hanya sehari dan dua hari agar kita menjadi lulusan yang memiliki kompetensi nantinya”, terang Neti yang selama kuliah pernah menjadi pemain sejumlah film dan iklan layanan masyarakat.

Acara prosesi wisuda UNRIYO periode 1 tahun 2022 ini diikuti sebanyak 565 wisudawan dari 13 program studi di 3 fakultas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk wisuda secara luring. Sedangkan wisuda secara daring dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga bisa diakses langsung live streaming melalui kanal Youtube PMB UNRIYO.

Rektor UNRIYO, Prof Dr dr Santoso MS SpOk dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada wisudawan untuk tetap meningkatkan kemampuannya sesuai profesinya dan terus menuntut ilmu seumur hidup. Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Respati, Ir Tri Pomo Hendratno mengucapkan selamat kepada wisudawan dan menyampaikan komitmen Yayasan untuk terus meningkatkan sarana dan prasaran pendidikan yang lebih baik lagi. Sedangkan Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof drh Aris Junaidi PhD berpesan, untuk terus belajar dan meminta wisudawan berpartisipasi mendukung program tracer study sebagai upaya untuk mengetahui kiprah lulusan dalam dunia kerja yang menjadi salah satu penilaian akreditasi program studi.

Selamat kami ucapkan kepada mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi yang telah wisuda hari ini dengan gelar S.I.Kom atau Sarjana Ilmu Komunikasi. (cs)

.

Berita Sebelumnya Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga Bekerjasama dengan IHCA (Indonesian Holistic Care Association)…
Berita Selanjutnya Program Studi Kebidanan Program Sarjana sukses menyelenggarakan Kuliah Pakar bagi Mahasiswa…