<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Yogyakarta - Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Respati Yogyakarta sukses menggelar Seminar Nasional pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 yang dilaksanakan secara virtual. Pelaksanaan seminar SINTaKS dilakukan sebagai wadah bertukar ide dan topik riset antar berbagai pihak yang dibagi menjadi dua sesi, sesi umum dan sesi parallel

Konferensi nasional ini membahas beberapa sub-topik, termasuk inovasi dalam bidang teknik elektro dalam Teknologi Informasi untuk menghadapi era revolusi industry 4.0. dan Society 5.0. Acara konferensi internasional dimulai dengan sambutan dan Pembukaan oleh Rektor Universitas Respati Yogyakarta yaitu Prof. Dr. dr. Santoso, MS, Sp.Ok. Seminar Nasional dihadiri oleh berbagai kalangan akademisi antara para peneliti, dosen dan mahasiswa tentang studi penelitian terkini di bidang teknologi informasi dan teknik elektro.

Pada Seminar SINTaKS kali ini, komite menghadirkan beberapa pemateri berpengalaman antara lain : Romi Satria Wahono, B.Eng.,M.Eng. Ph.D (CEO & Founder PT. Braindevs dan Ilmukomputer.com), Prof. Selo, ST., MT, M.Sc., Ph.D (Guru Besar Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada),  Putra Wanda S.Kom.,M.Eng.,Ph.D. (Universitas Respati Yogyakarta & Founder Tokonex), dan Herison Surbakti S.Kom.,MM.,MT.,Ph.D. (Universitas Respati Yogyakarta).

Pada sesi umum, Romi Satria Wahono, B.Eng.,M.Eng. Ph.D membahas tentang Software Engineering dalam pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi. Sedangkan, Prof. Selo, ST., MT, M.Sc., Ph.D menjelaskan tentang internet of things, big data, dan artificial intelligence

Selain itu, dalam sesi ini juga Principle of Information System & Artificial Intelligence dikupas oleh Dr. Herison Surbakti., sedangkan Dr. Putra Wanda mengupas tentang Cyber Security yang sedang menjadi perbicangan hangat di tanah air akhir-akhir ini.

General session pada seminar ini dihadiri oleh 105 orang yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Seperti dari Universitas Telkom, Univeristas Kristen Duta Wacana, Universitas Atma Jaya melalui aplikasi Zoom Webinar. Kegiatan seminar nasional ini ditutup oleh perwakilan panitia yang menjadi penanda penutup kegiatan SINTaKS  tahun ini.

Congratulation.

.

Berita Sebelumnya Kegiatan Pembentukan Karakter Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi.
Berita Selanjutnya Pemberitahuan Penerimaan Hibah Internal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun…