<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi edisi bulan Desember 2021 telah diterbitkan oleh Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Jumat (31/12/2021) lalu melalui websitenya http://massive.respati.ac.id. Edisi ini merupakan edisi kedua sejak diterbitkan perdana pada bulan Juni 2021 lalu.

“Alhamdulillah, kami sebagai penerbit dari program studi ilmu komunikasi program sarjana bersama pengelola jurnal berusaha konsisten untuk menerbitkan jurnal online dengan Open Journal System atau OJS ini tepat waktu setiap 2 kali dalam satu tahun,” kata Dian Rhesa Rahmayanti, KPS Ilmu Komunikasi.

MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi pada volume 1 nomor 2 Desember 2021 ini artikelnya berisikan hasil penelitian terkini di bidang ilmu komunikasi oleh beberapa penulis dari berbagai perguruan tinggi. Sebagaimana yang dikatakan oleh Mohammad Solihin, Editor In Chief MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi bahwa artikel yang telah diterbitkan merupakan artikel yang membahas masalah kekinian bidang ilmu komunikasi.

“Sebagaimana focus and scope beberapa artikel untuk edisi Desember 2021 ini membahas masalah strategi komunikasi dan marketing di media sosial dari hasil penelitian para penulisnya. Hal ini terkait dengan semakin masifnya media sosial atau media digital digunakan untuk berbagai kepentingan di tahun 2022 ini,” jelas dosen ilmu komunikasi UNRIYO ini yang akrab disapa dengan Cak Sol ini.

Apa saja isi artikel yang diterbitkan pada edisi Desember 2021 ini? Hasil penelitian yang berjudul “ANALISIS SIKAP MASYARAKAT MENGENAI INFORMASI PPKM DARURAT DI MEDIA SOSIAL (WILAYAH DKI JAKARTA 3-5 JULI 2021)" ditulis oleh Nanda Savira dan Warhi Pandapotan Rambe dari Universitas respati Yogyakarta ini membahas masalah pro kontra masyarakat mengenai informasi PPKM Darurat di media sosial. Kemudian hasil penelitian Wahyu Nur Syarafina, Iqbal Nafis Musyaffa, Mohamad Rizal Ramadhana, Putri Ardhia Puspitasari, dari Universitas Negeri Surabaya juga tidak kalah menariknya mengenai strategi komunikasi podcast untuk dapat mempertahankan eksistensi diri dalam persaingan di era digital. Dan masih banyak hasil penelitian lainnya yang dapat dibaca secara gratis melalui websitenya MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi di http://massive.respati.ac.id.

“Untuk edisi mendatang bulan Juni 2022, kami akan menerbitkan lebih banyak lagi artikel jurnal yang sebelumnya hanya terbatas 6 artikel saja. Apa saja syarat dan ketentuan untuk dapat diterbitkan di MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi ini bisa dilihat di alamat websitenya massive.respati.ac.id,” ujar Bambang Srigati, Section Editor MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi yang memberikan ‘bocoran’ untuk edisi mendatang. (cs)

.

Berita Sebelumnya Kuliah Pakar Sukses Diselenggarakan oleh Prodi Kebidanan Program Sarjana UNRIYO
Berita Selanjutnya Pengumuman Pemenang Penerima Hibah Internal Penelitian & Pengabdian Masyarakat Tahun 2022