<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

HIMIKA Universitas respati Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Nursephoria yang dilaksanakan di kampus 2 UNRIYO pada tanggal 27 Mei 2023 lalu.

Nursephoria sendiri merupakan kegiatan yang memfasilitasi kreativitas mahasiswa keperawatan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa dalam berbagai keterampilan demi menghadapi globalisasi terutama di bidang Nurse Service dalam lomba cerdas cermat dan asuhan keperawatan. Kegiatan tersebut bertujuan menggali pengetahuan di bidang keperawatan, menjalin kebersamaan antar mahasiswa S-1 Ilmu Keperawatan, serta menjadikan mahasiswa S-1 Ilmu Keperawatan yang lebih professional, caring dan kritis terhadap segala hal. Perawat dengan kepribadian baik dan memiliki konsep diri yang baik juga akan mempengaruhi suatu system, regulasi, dan prosedur keperawatan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

Kegiatan itu disambut baik oleh mahasiswa maupun dosen keperawatan dengan ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara lomba cerdas cermat dan lomba asuhan keperawatan tersebut. Pada perlombaan Askep (Asuhan Keperawatan) maupun LCC (Lomba Cerdas Cermat) berjalan supportif dengan selisih poin yang sangat tipis antara Tim Aplha Bravo dari A18.2 dan Tim Virginia dari A18.1, setelah melalui banyak pertimbangan penilaian dari dewan juri Nursephoria, maka Tim Alpha Bravo ditentukan sebagai pemenang lomba asuhan keperawatan maupun lomba cerdas cermat.

.

Berita Sebelumnya Surat Perpanjangan Waktu Pengajuan Proposal Hibah Internal TA 2022
Berita Selanjutnya UNRIYO Mengadakan Pengabdian Masyarakat di Desa Gading, Gunung Kidul