<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Kamis, 30 Mei 2024, Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) melakukan kerjasama dengan Yayasan Bina Taruna Indonesia Bumi Cendrawasih (Binterbusih) Semarang dalam rangka memperkuat akses pendidikan tinggi bagi mahasiswa dari wilayah Indonesia Timur khususnya Provinsi Papua. Rombongan dari Yayasan Binterbusih yang terdiri dari Ketua Dewan Pembina Yayasan, Ketua Yayasan, Sekretaris Yayasan, Manajer Yayasan dan Kortimja Mahasiswa Yayasan Binterbusih disambut langsung oleh Rektor UNRIYO dan jajarannya, para Dekan, Dosen dan Tim Kerjasama.

Penandatanganan Kerjasama dilaksanakan di Kampus 2 UNRIYO Jl Raya Tajem KM 1,5 Maguwoharjo, Depok, SLeman Yogyakarta oleh Prof. dr. Hari Kusnanto, Dr.PH, Sp.KKLP selaku Rektor UNRIYO dengan Pascalis Abner, SE selaku Ketua Yayasan Binterbusih dan didampingi oleh dua saksi yakni Martinus Widi cahyadi, SE selaku Sekretaris yayasan Binterbusih serta Dr. yeyen Subandi, S.IP., MA selaku Wakil Rektor 3 UNRIYO.

Dalam sambutannya Rektor UNRIYO menyampaikan bahwa sangat antusias dengan kerja sama ini untuk menjadi lembaga pendidikan yang inklusif dan mendukung pengembangan pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk Indonesia Timur. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan peluang lebih luas bagi para mahasiswa dari daerah tersebut untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas di salah satu universitas terkemuka di Yogyakarta.

Ketua Yayasan Binterbusih, menambahkan, "Kerja sama dengan UNRIYO adalah langkah strategis bagi kami dalam upaya memperjuangkan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di Indonesia Timur. Kami percaya bahwa melalui pendidikan, kita dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan berkelanjutan" ujarnya pada pertemuan penandatangan Kerjasama yang dihadiri oleh para pejabat dari kedua Lembaga.

UNRIYO yang selalu berupaya meningkatkan kualitas dengan terus memperluas jejaring kerjasama baik dengan institusi di dalam negeri maupun luar negeri. Sebelumnya pada Selasa 14 Mei 2024 telah dilaksanakan pula Penandatanganan kerjasama dengan Perkumpulan Indonesia untuk Buruh Migrant Berdaulat (Migrant Care) di Ruang Sidang lantai 2 Kampus 1 UNRIYO oleh Wakil Rektor 3 Dr. Yeyen Subandi, S.IP., M.A dan Direktur Migrant Care Wahyu Susilo. Ruang lingkup kerjasama UNRIYO dengan Migrant Care adalah meliputi kolaborasi penelitian, kolaborasi PkM dalam bentuk KKN Thematik pekerja migran, kolaborasi penulisan artikel jurnal, kolaborasi seminar kegiatan penelitian, seminar PkM Dosen dan Mahasiswa, magang MBKM Mandiri dan juga Seminar/Diskusi.

.

Berita Sebelumnya Dosen Ilmu Komunikasi UNRIYO Jadi Tim Penulis Modul Lentera Literasi Digital Indonesia Bagi…
Berita Selanjutnya KKN UNRIYO ANGKATAN III TAHUN 2022