<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Yogyakarta – Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) kembali menggelar kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Kampus 2 Unriyo, Kamis (10/11/2022).

Posbindu kali ini tidak hanya memberikan layanan skrining kebugaran, skrining penyakit tidak menular. Namun juga menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan yakni donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sleman.  

Kegiatan diikuti sivitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa meliputi skrining kesehatan dengan melakukan pengukuran kebugaran. Skrining penyakit tidak menular dan pengecekan kesehatan mental.

“Tadi juga diadakan senam yang diikuti seluruh mahasiswa. Untuk Posbindu diikuti mahasiswa dan dosen,” beber Dekan fakultas ilmu kesehatan Unriyo Ns wahyu Rochdiat M, M.Kep., Sp.Kep.J, di sela-sela acara.

Diharapkan Posbindu Unriyo akan terjadwal secara teratur sehingga kesehatan sivitas akademika akan lebih terjaga. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan hari kesehatan nasional dan dies natalis Unriyo ke 14.

“Saat ini yang berjalan Posbindu Unriyo setahun 3 kali, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih. Sehingga mahasiswa dan dosen kesehatannya selalu terjaga.

https://lingkarjogja.com/unriyo-gelar-posbindu-dan-donor-darah/

https://www.harianmerapi.com/pendidikan/pr-405531596/unriyo-gelar-posbindu-dan-donor-darah-untuk-dosen-dan-mahasiswa

.

Berita Sebelumnya Hasil Temuan AMI Prodi 2022, Tingkatkan Standar Mutu Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO
Berita Selanjutnya Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Jadi Delegasi Indonesian Youth Action #1, Begini Ceritanya