<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

UNRIYO terus berupaya ikut mempelopori gerakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan salah satunya melalui Posbindu

 

Jogja – Kamis pagi hingga siang (10/11/2022) suasana ceria mewarnai seluruh orang yang hadir pada rangkaian acara Posbindu yang digelar di selasar lantai dasar Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) kampus 1. Posbindu atau Pos Pembinaan Terpadu Idaman wujud kontribusi Unriyo sebagai Health Promoting University (HPU) kali ini tidak hanya memberikan layanan skrining kebugaran, konsultasi kesehatan, skrining penyakit tidak menular. Namun juga menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan yakni donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sleman, Puskesmas Depok 1, Klinik Kampus dan juga  dibantu oleh tenaga kesehatan dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNRIYO serta para kader POSBINDU yang berasal dari mahasiswa.

Kegiatan kali ini adalah yang ke 4, dimana sebelumnya digelar di Unriyo kampus 2 Tajem. Posbindu diikuti seluruh sivitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa meliputi skrining kesehatan dengan melakukan pengukuran kebugaran.

“Fokus kegiatan posbindu adalah Skrining atau deteksi dini untuk penyakit tidak menular dan pengecekan kesehatan mental. Harapan kami nanti akan ada cek kesehatan berkalan bagi seluruh sivitas akademika yang ada di Unriyo. Paling tidak rutin 3 bulan sekali” Ungkap Dr. drg Theresia Puspitawati, M.Kes selaku Tim HPU Unriyo

Theresia menambahkan bahwa Unriyo akan terus berupaya menjadi salah satu kampus di jogja yang ikut mempelopori gerakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan salah satunya melalui Posbindu (psyanus19)

.

Berita Sebelumnya PRODI KEBIDANAN PROGRAM DIPLOMA TIGA SUKSES MENGGELAR WEBINAR NASIONAL
Berita Selanjutnya Kerjasama UNRIYO dengan Politeknik Kesehatan (Polktekes) TNI AU