<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Kabar membanggakan dan menggembirakan datang dari salah satu dosen Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga, Universitas Respati Yogyakarta yang telah menyelesaikan ujian promosi doktor pada hari senin, 19 Juni 2023. Beliau adalah Dr. Eko Mindarsih, S.SiT, M.Kes, sukses meraih gelar doktor di Program Studi S3 Penyuluhan Pembangunan/ Pemberdayaan Masyarakat Minat Promosi Kesehatan, Universitas Sebelas Maret.

Dalam ujian promosi ini, Dr. Eko Mindarsih, S.SiT, M.Kes mengangkat judul disertasi “Pemberdayaan Ibu Hamil Berbasis Konsep Modal Sosial Dalam Upaya Pencegahan Stunting” dengan Promotor : Prof.Dr.Muhammad Akhyar, M.Pd, Ko.Promotor I: Dr. Budiyanti Wiboworini, dr.,M.Kes., Sp.Gk, Ko Promotor II: Dr. Suminah., M.Si. Pendidikan doktor berhasil diselesaikan  dalam waktu singkat yaitu 2 tahun 11 bulan.

Menurut Dr. Eko Mindarsih, S.SiT, M.Kes banyak sekali pengalaman yang didapat selama menjalani proses pendidikan doktor. Perjuangan dalam meraih gelar doktor tidak hanya berbekal pengetahuan, namun juga pentingnya keseimbangan, keuletan, kegigihan, kesempatan, kekuatan mental dan restu Ilahi. Selama menempuh pendidikan doktor, ia juga belajar tentang ilmu kehidupan, bahwa ilmu pengetahuan begitu luasnya sehingga diperlukan manajemen waktu, manajemen stres, mengolah pikiran, menjaga hati dan emosi. Setelah memperoleh gelar tertinggi dalam bidang akademik, ia mempunyai harapan yang besar agar ilmunya dapat berguna dalam pengembangan diri, institusi dan membawa konstribusi dalam pengembangan profesi serta menjadi pribadi yang lebih baik.

Ketua Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga, Almira Gitta Novika, S.SiT, M.Kes mengatakan bahwa dengan semakin bertambahnya dosen yang telah berhasil menyelesaikan studi doktoral di Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga, diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih terhadap Universitas, khususnya bagi Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga melalui penelitian, serta semakin meningkatkan kualitas dan mutu akademik.

.

Berita Sebelumnya Ada Artis dan Pakar Di Kuliah Online Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO Selama Pandemi Covid-19,…
Berita Selanjutnya Lulusan Informatika Memiliki Prospek Kerja yang Luas