<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Tidak lama lagi Universitas Respati Yogyakarta akan menggelar wisuda ke-24 program diploma dan sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 awal bulan Mei ini tepatnya pada Selasa (9/5/2023) mendatang. Bertempat di Ballroom Indraprasta Sahid Jaya Yogyakarta Hotel & Convention, prosesi wisuda akan dilaksanakan dengan para wisudawan dan didampingi oleh orangtua atau pendamping.

Ketua panitia wisuda UNRIYO tahun 2023, Soepri Tjahjono Moedji Widodo mengatakan, wisuda tahun ini sama dengan wisuda tahun sebelumnya yang pelaksanaannya dilakukan secara luring dan daring.
“Pelaksanaan wisuda tahun 2023 ini masih akan dilaksanakan secara hybrid dengan metode luring/offline dan daring/online, artinya wisudawan bisa memilih untuk wisudasecara luring dengan datang ke lokasi, atau wisudawan memilih mengikuti secara daring bisa mengikuti prosesi wisuda melalui zoom dari rumahnya masing-masing”, ungkapnya.

Wisudawan yang akan mengikuti proses wisuda UNRIYO tahun 2023 dan sudah menentukan pilihan secara luring atau daring perlu tahu beberapa syarat dan prosedur persiapan sebelum prosesi wisuda berlangsung. Untuk syarat dan persiapan luring calon wisudawan harus sudah berada di lokasi sejak pagi sebelum pukul 07.30 WIB bersama pandamping atau orang tua. Sementara toga dan perlengkapan wisuda sudah harus diambil pada Rabu-Jumat (3-5/5/2023) di ruang akademik Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bagi wisudawan FST, di ruang masing-masing prodi bagi wisudawan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan di ruang akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) bagi wisudawan FISE.

“Oleh karena sudah tidak pandemi lagi, kita mengundang pendamping ataupun orang tua wisudawan dalam acara wisuda UNRIYO tahun 2023 ini”, ujar Soepri.
Sementara itu untuk syarat dan persiapan wisudawan yang mengikuti secara daring/online, toga dan perlengkapan wisuda dikirimkan kealamat masing-masing peserta wisuda dan akan dikenakan pada saat pelaksanaan upacara wisuda dengan akses ke Zoom Meet yang sudah diberikan alamat tautannya.

“Untuk daring yang perlu dipersiapkan dari tempatnya calon wisudawan adalah perangkat yang digunakan untuk Zoom Meet apakah handphone atau laptop yang harus diperhatikan jaringan internetnya. Usahakan juga tempatnya cari yang sepi jangan sampai di tempat yang ramai yang bisa mengganggu jalannya wisuda nantinya”, kata Soepri yang juga dosen Program Studi Gizi Program Sarjana ini.
Wisuda UNRIYO tahun 2023 ini juga akan disiarkan langsung LIVE Streaming melalui akun Youtube di link berikut: https://bit.ly/wisudaunriyo2023
Nah, sudah siapkah Anda calon wisudawan mengikuti prosesi wisuda UNRIYO ke-24 tahun 2023 ini? Semoga sukses dan lancar.(cs)

.

Berita Sebelumnya Kuliah Lapangan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi di Istana Kepresidenan Yogyakarta
Berita Selanjutnya Penandatanganan Kerjasama antara UNRIYO dan Binterbusih