<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Pada tanggal 24 Februari 2024, telah diadakan sebuah workshop yang sangat informatif dan bermanfaat di Laboratorium Teknik Elektro Workshop ini bertujuan untuk mengajarkan peserta tentang perancangan dan pembuatan prototipe mobil line follower. Acara ini diselenggarakan oleh Prodi Teknik Elektro dan dihadiri oleh sejumlah peserta yang antusias, sebanyak 36 orang.

Workshop ini membuka wawasan peserta tentang teknologi terbaru dalam bidang kendaraan otonom dan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Para peserta diberikan pengetahuan mendalam tentang konsep dasar mobil line follower, termasuk sensor-sensor yang digunakan, logika kontrol, dan teknik perancangan yang efektif.

Selain itu, para peserta juga terlibat dalam sesi praktis di mana mereka diberikan kesempatan untuk merancang dan membangun prototipe mobil line follower mereka sendiri. Dalam sesi ini, mereka dibimbing oleh para ahli yang berpengalaman dalam bidang tersebut, yang memberikan wawasan berharga dan saran praktis.

Salah satu hal yang membuat workshop ini sangat istimewa adalah atmosfer kolaboratif yang tercipta di antara peserta. Mereka saling berbagi ide, pengalaman, dan tantangan yang mereka hadapi dalam proses perancangan. Hal ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis peserta, tetapi juga memupuk semangat kerja tim dan kemampuan problem-solving.

Acara berlangsung dengan sukses dan memberikan pengalaman yang berharga bagi semua peserta. Para peserta pulang dengan pengetahuan yang lebih dalam tentang perancangan mobil line follower serta inspirasi baru untuk mengaplikasikan teknologi ini dalam proyek-proyek masa depan mereka.

Dengan adanya workshop ini, harapan akan munculnya inovasi-inovasi baru dalam pengembangan kendaraan otonom semakin terbuka lebar. Semoga acara serupa akan terus diselenggarakan di masa mendatang untuk terus mendukung perkembangan teknologi dan inovasi di bidang ini.

.

Berita Sebelumnya Jadi Narasumber Cakap Digital Fest 2023, Mohammad Solihin Sampaikan Pentingnya Etis Bermedia…
Berita Selanjutnya UNRIYO Jalin Kerjasama dengan KONI Kota Yogyakarta