Visi

Menjadi Program Studi D-3 Kebidanan yang unggul dalam asuhan kebidanan komplementer berbasis keluarga pada tahun 2032.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan kebidanan komplementer untuk menghasilkan lulusan yang unggul didukung dengan sarana prasarana dan SDM yang profesional.
  2. Melaksanakan penelitian dan menghasilkan produk ilmiah di bidang kebidanan berdasarkan evidence based dan pelayanan kebidanan komplementer berbasis keluarga.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam asuhan kebidanan komplementer berbasis keluarga.
  4. Menyelenggarakan manajemen akademik dan non akademik di Program Studi dengan sistem tata kelola yang bermutu. Menjalin kerjasama nasional dan internasional dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya yang mendukung kebidanan komplementer.

Program Studi DIII Kebidanan UNRIYO merupakan salah satu program Studi di bawah FIKES UNRIYO dimana saat ini telah menghasilkan ahli madya Kebidanan yang profesional dan mandiri sertamampu bersaing di tingkat Global. Program Studi DIII Kebidanan menggunakan kurikulum perguruan tinggi yang sudah di kembangkan menjadi kurikulum pendidikan tinggi UNRIYO. Jumlah SKS yang di tempuh sejumlah 113 SKS yang di tempuh dalam waktu 6 semester. Pembelajaran di laksanakan  secara berkualitas di kelas, laboratorium, dan lahan praktik sehingga rata-rata kelulusan uji kompetensi Nasional mencapai 93 %. Sampai saat ini jumlah kelulusan Program Studi DIII Kebidanan sudah mencapai ribuan, dan terserap di berbagai wilayah di Indonesia. Baik melaksanakan praktik secara mandiri, bekerja di Instansi pemerintah maupun swasta.

Peluang Kerja

Kompetensi

Care Provider yang Profesional dan Kompetitif

Seorang ahli madya kebidanan yang berperan sebagai pemberi asuhan kebidanan essensial pada masa kehamilan, persalinan, nifas, keluarga berencana, bayi, dan promosi kesehatan reproduksi pada kondisi normal serta penggunaan terapi komplementer sesuai evidence based kebidanan dengan melibatkan keluarga, masyarakat sesuai standar dan kode etik profesi pada tatanan pelayanan kesehatan dengan kerjasama lintas profesi sehingga mampu melakukan tindakan kreatif, inovatif dan percaya diri.

Informasi Selengkapnya

Kunjungi website program studi D3-Kebidanan   Klik Disini

Daftarkan dirimu sekarang untuk bergabung dengan UNRIYO di 2021.

Raih gelar pendidikan tinggi Anda di Universitas Respati Yogyakarta. Anda akan menemukan pengalaman belajar untuk membentuk karakter yang berintegritas, serta didukung dengan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk mengembangkan potensi Anda.